CAMAT KOTA BARAT & LURAH MOGOLAING TANAM POHON BERSAMA

KOTAMOBAGU. fokussulut.com – Program Pemerintah Kota Kotamobagu untuk menjadikan kotamobagu yang hijau, sehat , sejuk dan ramah lingkungan, terus digalakan di kelurahan dan Desa yang ada di Kota Kotamobagu. Salah satunya Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Saat ini sebanyak limah belas pohon Mahoni yang diterimah kelurahan Mogolaing dan saat ini juga  dua pohon langsung ditanam oleh  Camat Kotamobau Barat dan didampingi oleh seluruh perangkat lurah Mogolaing . “ Kata Lurah Mogolaing Fatmawati Ginano. Rabu (20/9/2017).

Dikatakannya juga Penanaman pohon mahoni dan sirsak dilakukan sebagai pengganti pohon trembesi yang ada di bahu jalan yang dinilai kalau sudah tumbuh besar akarnya dapat merusak jalan.

“ Pohon Mahoni  dan pohon sirsak sebagai pengganti pohon Trembesi yang yang ada dipinggiran jalan, sebab pohn ini  kalau sudah tumbuh besar akarnya dapat merusak jalan “ Tambahnya.

Hal ini sebagaimana juga yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu Alex Saranaung belum lama ini, dimana untuk wilayah Kelurahan dan Desa yang belum mempunyai pohon harus menanam pohon mahoni dan sirsak, bibitnya ada tersedia di Kantor DLH Kotamobagu,  kemudian kedua pohon ini sebagai untuk mengantikan  pohon trembesi yang ada dipinggir jalan  yang saat ini mulai akan dihilangkan.

Facebook Comments