Dua Bangunan di Kantor Bupati Minsel Terbakar

AMURANG fokussulut.com Kebakaran nyaris meratakan dua unit bangunan di lokasi Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang, Sabtu (7/10/2017) subuh kemarin.

Dua bangunan yang nyaris ludes terbakar yakni ruangan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang berada diantara Dinas Sosial dan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Informasi yang diperoleh dari petugas pemadam kebakaran, Stenly Mondoringin mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik pada panel PLN yang berada di ruangan tersebut. “Awalnya dari luar terlihat asap tebal keluar dari ruang Tagana. Melihat asap, petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang bertugas langsung bergegas untuk mencari tahu titik api berada dan mempersiapkan 1 (satu) unit kendaraan Damkar,” kata Stenly Mon

Ditambahkannya, akhirnya di lantai dua, petugas Damkar berhasil menemukan api yang sedang menyala dilantai dan langit-langit plafon hingga depan pintu masuk Dinas Sosial. Dan dari kesigapan petugas Damkar, api tersebut berhasil dipadamkan.

Facebook Comments