Ester Dipilih Lagi Setelah 31 Tahun Menjabat Penatua

MANADO, fokussulut.com – Ibadah Minggu (15/10/2017) siang itu merupakan hal istimewa bagi Ester Tangkelayuk. Sosok yang sehari-harinya memberikan diri dalam pelayanan di Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bukit Zaitun Ranomuut ini kembali terpilih sebagai Penatua Kolom II di jemaat tersebut.

“Tahun ini Ester dipilih lagi oleh jemaat Kolom II sebagai Penatua. Kami masih menyukai pelayanannya yang total. Banyak hal yang sudah dia berikan, termasuk motivasi-motivasi yang bermaanfaat bagi jemaat yang ada di kolom kami,” ujar Wensy Pinontoan, seorang warga jemaat Kolom II di GMIM Bukit Zaitun Ranomuut, yang diwawancarai wartawan fokussulut.com

Katanya lagi, sebagai sosok teladan dalam jemaat, Ester telah menunjukkan pelayanannya selama 31 tahun sebagai Penatua sejak Jemaat Bukit Zaitun Ranomuut ini belum dimekarkan dari induknya, Jemaat GMIM Sion Ranomuut.

“Ibu Ester yang keseharian membantu mengurus anak-anak dan suami, tapi pelayanan dalam jemaat ditunjukkan dengan penuh sukacita,” kata Wensy.

Sementara itu, Ester Tangkelayuk yang terpilih sebagai Penatua Kolom II Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut mengungkapkan sukacitanya dalam melayani Tuhan meskipun banyak tantangan dan cobaan.

“Suka-duka pasti selalu ada dalam pelayanan karena dalam membina satu pelayanan dalam rumah Tuhan memang ada cobaan dan tantangan. Namun menghadapinya selalu mendapat sukacita dari Tuhan,” tutur perempuan yang berumur 59 tahun itu.

Facebook Comments