Menpora Bakal Buka Porprov Sulut Di Tondano

MINAHASA, fokussulut.com – Jika tak ada aral melintang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Stadion Maesa Tondano, Senin (9/10/2017). Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Siby Sengke.

“Memang rencananya Porprov akan dibuka oleh Menpora, dimulai pukul 14.00 Wita di Stadion Maesa Tondano,” jelasnya.

Dikatakan Siby, bersama Menpora akan hadir pula Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk membuka iven olahraga terbesar itu. Untuk kesiapan, Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah penyelenggara telah siap. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Porprov telah diatur secara baik sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada kendala.

Venue sudah bisa kami pastikan aman untuk pelaksanaan Porprov,” ungkapnya.

Begitu pula dengan kesiapan akomodasi para atlet berbagai daerah sesulut. Panitia menyediakan rumah penduduk sebagai akomodasi meski ada kontingen yang mencari penginapan sendiri, tapi tetap difasilitasi panitia.

Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov seperti yang sudah diputuskan yakni sebanyak 21 Cabang. Itupun adalah kesepakatan dan keputusan bersama antara KONI dan Dispora sesulut.

Facebook Comments