Pemuda Katolik Komda Sulut Sukses Gelar KKD Dan Rakerda

MINAHASA, fokussulut.com – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Kursus Kaderisasi Dasar (KKD) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (14/10/2017) hingga Minggu (15/10/2017). Kegiatan yang turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Minahasa periode 2017-2020 dan digelar di Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Pineleng inipun sukses dihelat.

Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Lexi Mantiri mengatakan, Pemuda Katolik merupakan organisasi yang berfungsi untuk menciptakan kader-kader yang berguna untuk gereja dan bangsa.

“Pelaksanaan KKD sebenarnya tugas dari Komcab, tapi Komda juga punya tanggung jawab untuk proses pengkaderan tingkat dasar ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan KKD ini pun merupakan bentuk kerja sama Pemuda Katolik dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulut. Dalam KKD tersebut, para peserta yang merupakan anggota Pemuda Katolik dari sejumlah Komcab di Sulut ini pun dibekali materi tentang keterampilan berorganisasi, ajaran sosial gereja, dan model kepemimpinan Kristiani.

Proses pengkaderan di Pemuda Katolik, lanjutnya, yakni KKD, Kursus Kaderisasi Menengah (KKM), dan Kursus Kaderisasi Lanjut (KKL).

“KKD ini diharapkan benar-benar memberikan bobot, menciptakan militansi dan kesolidan bagi para kader Pemuda Katolik,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada 15 November 2017 mendatang, pihaknya pun akan menggelar KKM yang akan dihadiri oleh unsur Pengurus Pusat Pemuda Katolik.

Usai KKD dilanjutkan dengan Rakerda yang dihadiri jajaran pengurus Komda dan Komcab se-Sulut. Dalam Rakerda tersebut, diputuskan sejumlah program yang akan dilaksanakan di masa kepengurusan periode 2017-2020.

 

Facebook Comments