Pilpelsus Bermasalah, Sumakul: Langgar Aturan, Tidak Akan Dilayani Di Sinode!!

TOMOHON, fokussulut— Terkait Proses Pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) yang bermasalah di beberapa tempat, dikarenakan tidak dilaksanakan sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak), bakal tidak di proses di Sinode.

“Yang jelas, kalau pelaksanaannya tidak sesuai ketentuan akan di diskualifikasi, siapapu dia,” tegas Ketua Sinode GMIM kepada wartawan media ini melalui via Whats App, Jumat (13/10) 2017 sekitar pukul 22:30 wita.

Dikatakan, jika ada jemaat yang mempermasalahkan, pihaknya tidak akan melayani di Sinode nanti. “Kalau mereka mau proses ke Sinode tidak akan dilayani. Berarti yang bersangkutan tidak akan di teguhkan,” tukas Sumakul.

Diketahui, dalam pemilihan Pelsus kemarin, Jumat (13/10), dibeberapa tempat terjadi masalah dengan sala satu poin dalam Juklak yang tidak memperbolehkan Jemaat yang Cerai Nika dipilih sebaga Pelsus.

Namun, jemaat tetap memilih, dengan alasan oknum yang dipilih jemaat adalah yang terbaik untuk kolom. Bahkan, sesuai informasi yang didapatkan liputankawanua.com, walaupun dilaksanakan pemilihan ulang, jemaat tetap akan memilih sesuai dengan hati nuraninya.

Facebook Comments