Sejumlah Pejabat Kota Tomohon Terpilih Jadi Kompelka GMIM

TOMOHON, fokussulut.com – Pemilihan Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak (BIPRA) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Aras Jemaat dilaksanakan serentak, Minggu (15/10/2017). Sejumlah pejabat, baik Eksekutif dan Legislatif di Kota Tomohon, pun berhasil terpilih dalam pesta demokrasi iman ini.

Adapun para pejabat yang terpilih sebagai Kompelka BIPRA di jemaat masing-masing, yakni Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang terpilih sebagai Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Jemaat Maranatha Paslaten. Kemudian, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang terpilih menjadi Ketua Kompelka Remaja Jemaat Bukit Zaitun Walian Dua.

Ada juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon yang masih dipercayakan menjadi Ketua Wanita Kaum Ibu (W/KI) Jemaat GMIM Imanuel Walian. Sementara pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, ada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Juliana Dolvien Karwur yang terpilih sebagai Ketua W/KI Jemaat GMIM Nazareth Matani.

Walikota Jimmy mengungkapkan terima kasihnya atas kepercayaan jemaat yang diberikan kepadanya tersebut. Menurutnya, terpilih sebagai Ketua P/KB merupakan tuntunan dari Roh Kudus.

“Ini adalah pesta iman seluruh jemaat, khususnya P/KB. Kepercayaan ini bukan mudah, namun dengan dukungan semua pihak dan kerja bersama, setiap tanggung jawab yang diberikan pasti kita jalankan seoptimal mungkin,” ungkapnya.

Jimmy pun mengapresiasi semua pihak yang telah berusaha sehingga proses pemilihan bisa berlangsung dengan baik dan merujuk pada ketentuan yang dikeluarkan GMIM.

“Proses ini bukan karena kuat dan gagah kita. Tapi, semata-mata karena campur tangan Tuhan. Untuk itu jadilah menurut kehendak Tuhan,” tandasnya.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang juga turut meraih suara terbanyak dalam pemilihan Kompelka Remaja pun mengaku bersyukur atas kepercayaan tersebut.

“Saya akan memberikan yang terbaik, sesuai dengan komitmen saya untuk melayani Tuhan di setiap aspek kehidupan dan itu merupakan prioritas,” tandasnya.

 

Facebook Comments