Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado. Ternyata Olga Melo. ST.MT.Tidak Memenuhi Persyaratan

26

Pemilihan Diriktur Poiteknik Negeri Manado Memang sudah jelas bahwa Olga Melo.ST.MT. untuk sementara ini menurut pandangan kami S2.yang dimilikinya sampai saat ini masih bermasalah bisa kami sebut cacat hukum . tentunya secara aturan Ia tidak boleh di ikut sertakan dalam pemilihan tersebut. ada apa sehingga ia boleh di bersyaratkan sedangkan berkasnya yang ia masukan ke panitia penilihan calon Dirktur Polteknik Negeri Manado periode 2020 – 2024 .menurut pendapat kami ia tidak Bersyarat untuk di ikut sertakan dalam pemilhan tersebut.karena. secara aturan otomatis dalam pemilihan tersebut.berkasnya harus di cabut kembali atau dibatalkan oleh panitia pemilihan walaupun ia memperoleh suara terbanyak atau sudah terpilih. mengapa tidak?..ada apa.?. sedangkan ia sudah terbukti gelar S2 atau Ijasah S2 yang dimilikimya masih bermasalah sampai saat ini. informasi yang kami terima kepada narasumber yang tidak mau disebutkan namanya. mengatakan hal tersebut sudah diaporkan ke DPD RI Dan DPR RI Komisi X. bidang pendidikan. Dan dalam waktu dekat ini juga ada beberapa LSM Akan mempertanyakan kembali kasus dugaan korupsi yang sudah pernah dilaporkan pada beberapa waktu yang lalu ke pihak Kepolisian dan Kejati Sulut Soal dugaan korupsi Oleh mantan Direktur Politeknik Negeri Manado .E .S.yang juga menurut dugaan kami ada keterlibatan bersama dengan Olga Melo.ST.MT Selaku Wadir ll.yang membidangi Administrasi umum dan Keuangan di Politeknik Negerig Manado. sebahagianya juga berkaitan dengan dana tunjangan PLP Yang diberhentikan dengan cara sepihak saja tanpa sepengetahuan pihak Kemendikbud.. dan pada akhirnya SK Pembebasan serta pemberhentian yang di terima oleh Tenaga PLP dianggap sangat rancuh.karena tidak sesuai dengan prosedur . juga sehubungan dgny hal.tersebut persoalan ini menjadi tanggung jawab Olga melo.ST.MT. selaku Wadir ll yang belum dapat menyelesaikanya sudah selama bebera bulan ini.
di tempat yang terpisah juga ada beberapa Dosen danu pegawai yang juga tidak mau disebutkan nama mereka menpertanyakan status ( Jubir )Juru bicara Direktur Politeknik apakah di Politeknik ada Juru bicara ( Jubir ) sedangkan yang kami tau di Politeknik ada Humas yang mestinya di jabati Oleh tenaga Kependidikan bukan seorang dosen..menurut pandagan kami Humas di politeknik Negeri Manado seakan akan hanya di abaikan begitu saja.. tolong di hargai humas yang menpunyai kewenangan untuk mempublikasikan berita kepada masyarakat umum karena itu adalah tugas dan tanggung jawab Humas yang ada di polliteknik Negeri Manado yang sah dan resmi di angkat oleh pimpinan Politeknik dan juga sudah di ketaui oleh kementrian Dikbut dan seluruh Dosen – pegawai – mahasiswa serta masyarakat.
Sehubungan semua permasalahan yang sudah disebutkan diatas menurut pandangan kami.sudah menabrak aturan2 yang berlaku pada Institusi pemerintah dan sangat memaluhkan lagi permasalahan ini terjadi pada Suatu Institusi atau Departemen Pendidikan perguruan tinggi.
Sangat di harapkan kepada Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nadiem Makarim sekiranya boleh dapat mempertimbangkan kembali soal pelantikan terhadap Olga Melo.ST.MT. yang selama ini dianggap masih bermasalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here